Dalai Lama dan Umat Buddha Bangladesh Bela Rohingya

Posted by


Dhaka - Gelombang kekerasan baru di Rakhine, Myanmar, menyebabkan banyak muslim Rohingya menjadi korban. Krisis kemanusiaan itu mendapat banyak sorotan, tak terkecuali dari pemimpin spiritual Dalai Lama.

Pada Minggu 10 September 2017, Dalai Lama mengatakan bahwa Buddha akan membantu warga Rohingya dan merasakan kesedihan atas kekerasan yang terjadi.

"Mereka...Anda dapat melihatnya...pelecehan terhadap muslim...Kemudian mereka harus ingat, Buddha, dalam keadaan seperti ini, pasti akan membantu umat Muslim yang menderita itu," ujar Dalai Lama kepada para awak media seperti dikutip dari Hindustan Times, Senin (11/9/2017).

"Jadi tetap, saya merasakannya...sangat menyedihkan...sangat menyedihkan," ujar Dalai Lama.

Pada hari yang sama sebuah kelompok penganut Buddha di Bangladesh, Sammilito Bouddha Samaj, menggelar aksi protes terhadap apa yang dialami oleh warga Rohingya.

Dalam aksi protesnya, kelompok tersebut menyerahkan sebuah memorandum kepada pejabat kedutaan Myanmar di Dhaka.

"Saya menuntut agar pemerintah Myanmar dan orang-orang mengakhiri kekerasan dan memulai diskusi untuk mengakhiri krisis Rohingya," ujar koordinator kelompok Sammilito Bouddha Samaj, Ashok Boru, seperti dilansir bdnews24.com.

Aksi itu mereka lakukan ditengah krisis kemanusiaan yang terjadi di Rakhine. Dilaporkan sebanyak 300.000 warga Rohingya melarikan diri ke Bangladesh akibat krisis tersebut.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 21.32

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Search This Blog

Blog Archive

Histats

View Blog